Jokowi Bpjs Kesehatan - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, June 14, 2020

Jokowi Bpjs Kesehatan

Dalam pidatonya jokowi mengatakan pemerintah akan melanjutkan program prioritas dalam bidang kesehatan untuk tahun. Jokowi janji benahi total bpjs kesehatan nasional.

Sempat Dibatalkan Presiden Jokowi Naikan Lagi Iuran Bpjs Kesehatan

Kendati begitu melalui perpres 64 tahun 2020 yang teranyar ini pemerintah kembali menaikkan iuran bpjs kesehatan.

Jokowi bpjs kesehatan. Namun jokowi memilih tetap menaikkan iuran lewat perpres nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan. Berikut rincian perubahan iuran peserta bpjs kesehatan dari awal tahun 2020 hingga kini. Tentunya ini adalah utuk menjaga keberlanjutan dari bpjs kesehatan kata airlangga usai rapat terbatas pada rabu 13 5.

Per 1 juli 2020 besaran iuran bpjs adalah rp 150 000 kelas i rp 100 000 kelas. Meski psbb bpjs kesehatan tetap terapkan verifikasi klaim secara manual. Pembatalan kenaikan iuran bpjs kesehatan ini tentu berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan masyarakat terutama pasien covid 19 ujar jokowi.

Hal itu tertuang dalam peraturan presiden perpres nomor 64 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas perpres nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan. Hal itu disampaikan presiden saat membuka rapat terbatas tentang bpjs kesehatan melalui sambungan konferensi video dari istana kepresidenan jakarta selasa 24 3 2020. Kelas 1 rp 160 000 kelas 2 rp 110 000 kelas 3 rp 42 000.

Jokowi kembali naikkan iuran bpjs kesehatan di tengah corona ini rinciannya. Perpres tersebut merancang kenaikan iuran bpjs kesehatan seperti yang terjadi pada tarif periode januari maret 2020. Januari maret 2020 menggunakan perpres nomor 75 tahun 2019.

Dengan adanya putusan ma rencana kenaikan iuran bpjs kesehatan yang dirancang sebelumnya oleh pemerintah pun batal. Pada akhir tahun lalu jokowi juga sempat menaikkan tarif iuran bpjs kesehatan perpres nomor 75 tahun 2019 tentang jaminan kesehatan. Namun presiden jokowi memilih tetap menaikkan iuran.

Salah satunya yakni untuk menjaga keberlangsungan bpjs kesehatan. Juru bicara ma andi samsan nganro menyatakan. Namun mahkamah agung membatalkan kenaikan tersebut.

Jokowi kembali naikkan iuran bpjs kesehatan di tengah pandemi. Hal itu seiring dengan lahirnya perpres. Bpjs kesehatan juga telah bekerjasama dengan kurang lebih 20 725 fasilitas kesehatan tingkat pertama puskesmas klinik pratama dokter prakter perorangan dll dan 5 253 fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan rumah sakit apotek lab dll yang tersebar di seluruh indonesia.

April juni 2020 kembali ke perpres nomor 82 tahun 2018 kelas 1 rp. Jokowi naikkan iuran bpjs kesehatan lewat perpres 64 2020 ini rinciannya. Sebab saat ini bpjs memiliki masalah keuangan yang cukup besar.

Jokowi 3 Kali Naikkan Iuran Bpjs Kesehatan Berikut Alur Ceritanya

Jokowi Kembali Naikkan Iuran Bpjs Kesehatan News Liputan6 Com

Dana Talangan Bpjs Kesehatan Dari Cukai Rokok Jokowi Klaim Daerah

Presiden Jokowi Minta Bpjs Kesehatan Segera Berbenah

Presiden Jokowi Segera Sahkan Iuran Bpjs Naik Dua Kali Lipat

Iuran Bpjs Kesehatan Naik Demokrat Sebut Pemerintah Jokowi Tak

Kencangkan Sabuk Jokowi Naikkan Iuran Bpjs Kesehatan 100

Iuran Bpjs Kesehatan Naik 100 Persen Jokowi Minta Rakyat Mengerti

Ada Apa Jokowi Naikkan Lagi Iuran Bpjs Kesehatan Padahal Sudah

Jokowi Naikkan Iuran Bpjs Kesehatan Lewat Perpres 64 2020 Berikut

Jokowi Dinilai Lembek Soal Psbb Tapi Tegas Naikkan Iuran Bpjs

Bpjs Tekor Hingga Rp 28 Triliun Jokowi Bakal Kumpulkan Pejabat

Menaikkan Iuran Bpjs Kesehatan Jokowi Berulang Kali Mengabaikan

Presiden Jokowi Sindir Pedas Dirut Bpjs Kesehatan

Dikritik Jokowi Bpjs Kesehatan Tandanya Beliau Peduli

Setelah Dibatalkan Ma Jokowi Kembali Terbitkan Perpres Kenaikan

Bpjs Kesehatan

Jokowi Kembali Naikkan Iuran Bpjs Kesehatan

Setelah Dibatalkan Ma Jokowi Kembali Naikkan Iuran Bpjs Kesehatan


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad