Kapolda Metro: Ajarin Saya Bagaimana Hentikan Kasus Rizieq Shihab - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, February 22, 2017

Kapolda Metro: Ajarin Saya Bagaimana Hentikan Kasus Rizieq Shihab




Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan merespons permintaan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera agar kasus pidana kliennya dihentikan. Kapitra meminta agar polisi menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) karena kasus Rizieq dianggap tak memenuhi unsur pidana.

"Saya tidak mengerti bagaimana menghentikan penyidikan. Anda tanya penyidik langsung coba, bagaimana cara menghentikannya, ajarin saya," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/2/2017).

Iriawan tak mempersoalkan pernyataan Kapitra yang menyebut bahwa kasus Rizieq Shihab lemah dan tak memenuhi unsur pidana. Sebab, hal itu memang tugas pengacara untuk membela kliennya.

"Itu tugas pengacara memang membela kliennya, pasti begitu. Enggak mungkin begini, 'Pak ini bisa dikirim ke kejaksaan', enggak mungkin dia ngomong gitu," tutur Iriawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menegaskan, apa yang dilakukan anak buahnya dalam menangani perkara Rizieq Shihab telah profesional.

Menurut dia, penyidik tak serta merta meningkatkan status suatu perkara ke tahap penyidikan tanpa adanya minimal dua alat bukti yang menunjukkan adanya unsur pidana.

"Semuanya kita profesional. Kita tidak pernah mengkriminalisasi ulama, enggak boleh itu," tegas Iriawan.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hingga kini masih menyelidiki kasus fitnah gambar palu arit di uang kertas rupiah yang diucapkan oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.



Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad