Ahok Sang Legenda Hidup Yang Sangat Fenomenal - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, April 26, 2017

Ahok Sang Legenda Hidup Yang Sangat Fenomenal





“SANG FENOMENAL” kini telah hampir selesai menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai sosok pemimpin yang sangat menginspirasi.

Jakarta yang tadinya sempat semrawut, kini berangsur-angsur menjadi Kota yang cukup membanggakan bagi banyak orang karena telah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Ditangan Ahok, mau tidak mau harus kita akui bahwa Jakarta menjadi kota yang lebih baik dari sebelumnya.


Sekalipun Ahok secara fakta telah dikalahkan oleh pesaingnya, tapi tidak bisa disangkal lagi kalau keberadaannya telah banyak merebut hati banyak kalangan.

Terbukti pada hari ini, ada dua kejadian yang memberikan tanda bahwa Ahok tetap ada di hati banyak orang, yaitu: Balai Kota penuh sesak dengan kunjungan warga dan pendukung BaDja, serta kiriman karangan bunga yang diperkirakan lebih dari 1000 diberikan kepada Ahok – Djarot sebagai bentuk dukungan dan apresiasi warga terhadap kepemimpinannya yang dalam 6 bulan lagi akan berakhir masa jabatannya.


Balaikota penuh sesak dengan kedatangan warga dan karangan bunga


Dua kejadian ini Saya rasa sangat cukup jelas untuk menjelaskan bahwa Ahok masih disukai banyak orang dan keberadaannya cukup fenomenal di negeri ini.

Buat Saya, Ahok adalah PEMENANG YANG SEBENARNYA…

Kali ini Saya tidak membahas tentang apa yang menyebabkan beliau kalah. Kali ini Saya hanya ingin berbagi pandangan, mengapa keberadaan Ahok menjadi begitu sangat fenomenal dan melegenda…

Keberadaannya bukan hanya telah menarik perhatian warga Jakarta, tetapi juga telah menarik perhatian dalam skala nasional maupun internasional.

Lewat tulisan ini, Saya ingin mengangkat sisi positif dari sosok Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai seorang legenda hidup yang berlatar belakang dobel minoritas yang telah menginspirasi dan menarik perhatian banyak orang.

Baru kali ini di negeri ini ada sosok seorang pemimpin yang menyandang status sebagai dobel minoritas yang keberadaannya dapat menarik perhatian dan memikat hati banyak pihak dan kalangan karena sepak terjangnya yang sangat luar biasa itu.

Terlepas dari suka atau tidak suka, terlepas dari segala kekurangan yang dimilikinya, Kita tidak bisa menyangkal bahwa Pak Ahok telah menjadi legenda hidup yang menginspirasi banyak orang.

Dia telah menjadi perhatian banyak pihak, baik didaerah yang dia pimpin, ditingkat nasional, sampai di kancah dunia.

Sepak terjangnya telah melahirkan harapan baru bagi banyak orang yang sudah apatis terhadap negeri ini yang banyak di isi oleh para Predator (Preman dan Koruptor).

Tidak banyak pemimpin di negeri ini yang bisa disebut sebagai “the legend”, dan Ahok menurut saya secara pribadi menjadi salah satu pemimpin negeri ini yang pantas untuk mendapatkan sebutan sebagai “Sang Legenda”.

Mengapa saya berpendapat bahwa Ahok layak disebut sebagai “Sang Fenomenal dan Legenda Hidup”?
Ia sangat berpihak terhadap rakyat kecil

Tidak bisa disangkal jika apa yang dilakukan Ahok sebagai seorang Gubernur belum bisa memenuhi semua kebutuhan rakyat kecil, tapi ini yang perlu Kita ketahui: Ia membangun kota tanpa mengabaikan hak-hak rakyat yang dia pimpin. Dari masalah tempat tinggal, pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ia melindungi warganya dari mulai lahir ke dunia hingga kembali ke liang lahat.

Ia memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa.

Ia sudah mempersiapkan kekalahannya dengan membangun sistem pemerintahan yang sangat luar biasa detailnya. Ingat anggaran APBD yang sudah di kasih 3 password? Itu bukti bahwa dia sangat cerdas sekali.

Ia bahkan sangat menguasai sekali dengan segala kebijakan yang dia buat dan putuskan.

Jadi jangan heran ketika Ahok diminta untuk menjelaskan program, gagasan, dan kebijakan yang dibuat, Ia dapat menjelaskannya secara detail sekali, bahkan kalau dia sudah bicara yang berkaitan dengan angka-angka, bisa bikin orang geleng-geleng.
Ia memiliki keberanian di atas rata-rata.

Belum ada di negeri ini seorang pemimpin daerah yang berani seorang diri menghadapi tekanan banyak kelompok yang memiliki kepentingan untuk dirinya sendiri maupun kelompoknya.

Keberaniannya memarahi dan menindak para oknum birokrat yang kerjanya tidak sungguh-sungguh, keberaniannya dalam menghadapi tekanan dari para anggota DPRD seorang diri membuat saya berdecak kagum dan terinspirasi dengan sepak terjangnya.

Pak Ahok menunjukkan pada banyak orang sebagai seorang pemimpin yang berani tampil beda, berani melawan arus.
Ia telah menang dari dirinya sendiri.

Ketika Ahok kalah dalam Pilkada DKI, dia justru mengatakan bahwa kekalahan tersebut harus bisa diterima karena semua itu atas seijin Tuhan.

Belum pernah saya melihat seseorang yang kalah dalam suatu pertandingan dapat menunjukkan sikap seperti orang yang menang.

Ketika Ahok bertemu dengan Anies Baswedan di balaikota dalam rangka membicarakan rencana peralihan kepemimpinan, terlihat sekali kalau Ahok dapat menerima kekalahan tersebut dengan senyuman lepas dan tanpa beban.
Ia memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.

Tidak jarang, Kita juga mendengar bagaimana dia sering melayani warganya tanpa memikirkan soal keuntungan pribadi.

Pernah ingat pada suatu waktu ada warga bekasi yang justru minta tolong sama Pak Ahok untuk masalah saudaranya yang sedang sakit? Mengapa justru beliau yang dimintain tolong?…

Pernah dengar kalau Pak Ahok sering datang kepernikahan warganya dan ngasih uang dalam jumlah yang menurut kalangan bawah cukup besar?

Itulah buktinya kalau Pak Ahok punya jiwa sosial yang sangat tinggi…
Ia seorang yang sangat menginspirasi.

Belum pernah air mata ini menetes karena seorang pejabat maupun publik figur. Tapi hari ini, kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama telah mampu membuat mata saya berkaca-kaca.


Darinyalah saya jadi tahu “apa itu keberanian”…

Bukan hanya saya saja, tetapi banyak sekali masyarakat DKI pada khususnya maupun rakyat Indonesia pada umumnya yang merasa terinpirasi dengan gaya kepemimpinannya.

Banyak yang tadinya tidak suka dan tidak peduli dengan politik dan masalah kebangsaan, akhirnya jadi suka dan peduli dengan hal-hal yang berhubungan dengan politik dan masalah kebangsaan.

Yang lebih keren lagi, kini mulai banyak anak-anak muda yang mulai turut berpartisipasi dalam menjaga NKRI lewat gerakan – gerakan relawan.

Selain itu, Ahok telah mengubah definisi politik yang sebenarnya.

Kalau dulu politik diidentikan dengan kekuasaan, tapi kini, politik mulai mengalami perubahan makna. Bukan lagi sebagai sarana untuk memperoleh kekuasaan tapi sebagai sarana untuk dapat melayani negeri ini dengan lebih maksimal lagi.

Itulah mengapa dimata Saya dan tentunya banyak orang juga, Pak Ahok menjadi sosok yang sangat menginspirasi dan bisa dikatakan sebagai legenda hidup yang sangat fenomenal.
Tugasmu di DKI sudah selesai Pak Ahok…

Tapi percayalah, Tuhan sudah siapkan posisi yang lebih baik buat bapak…

Terima kasih buat contoh hidup tentang “kepemimpinan yang menginspirasi” kepada saya…


Aku bangga padamu Pak Ahok…

Sedemikian luar biasanya Bapak menjaga Jakarta dari tangan para bandit, sedemikian perdulinya bapak sama rakyat miskin dan begitu detailnya bapak menjaga uang rakyat, sampai – sampai gubernur penggantimu dijamin akan mengalami kesulitan untuk bisa bermain-main sama uang rakyat (APBD DKI Jakarta)…

Saya berdoa supaya kedepannya, Pak Ahok makin dipercaya Tuhan untuk perkara – perkara yang lebih besar lagi…

Terima kasih Pak Ahok…

Salam Indonesia Raya Dari Pengagummu…



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad