Gagalkan Aksi Teror, Publik Makin Percaya dengan Polri - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, December 22, 2016

Gagalkan Aksi Teror, Publik Makin Percaya dengan Polri


Jakarta: Penggerebekan terduga teroris yang akan melakukan teror akhir tahun ini mendapatkan sambutan positif. Penanganan dan penggagalan aksi teror tersebut, bakal berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Keberhasilan polisi tangani aksi teror bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," kata Direktur Eksekutif Lembaga kajian strategis kepolisian indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan dalam pesan singkatnya Rabu (21/12/2016).

Edi mengatakan Penggerebekan terduga teroris ini adalah buah kerja keras Polri. "Kami berpendapat, ini adalah bagian dari buah kerja keras siang malam yang tidak mengenal lelah dari tim Densus 88 Mabes Polri, yang terus kembangkan jaringannya," ucapnya.

Dalam catatan lemkapi selama bulan Desember 2016, Polri berhasil menggagalkan sejumlah aksi teror di berbagai daerah. Misalnya, rencana aksi teror yang akan disusupi saat aksi damai 212 dan rencana aksi bom panci di Bekasi, Jawa Barat, yang menargetkan Istana Presiden.

Sebelumnya Densus 88 melakukan pengerebekan di sebuah kontrakan di Tangerang Selatan. Dalam pengerebekan tersebut tiga terduga teroris tewas, sementara satu orang ditangkap.

Rencananya terduga teroris di Tangsel bakal melakukan penyerangan ke Pos Polisi dekat Eka Hospital, Serpong. Sebelum meledakkan bom dengan cara bunuh diri, terduga teroris bakal melakukan penikaman ke anggota polisi.




Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad