BANYAK MUSUH JOKOWI MEMANFAATKAN LAGU LAGU IWAN FALS , APAKAH ANDA AKAN TERPERDAYA DAN BERBALIK MEMBENCI JOKOWI ??? - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, September 11, 2017

BANYAK MUSUH JOKOWI MEMANFAATKAN LAGU LAGU IWAN FALS , APAKAH ANDA AKAN TERPERDAYA DAN BERBALIK MEMBENCI JOKOWI ???




Iwan Fals selama ini dikenal sebagai musisi yang peduli pada isu sosial-kemasyarakatan. Sejak Orde Baru, Iwan Fals lantang menyanyikan lagu-lagu kritik sosial.  Dan, itu masih berlanjut hingga saat ini.
Tapi sayangnya kadang niat baik seseorang justru dimanfaatkan oleh orang lain untuk tujuan yang negatif. Sebuah karya yang dilepaskan dari konteks penciptaannya, akan dapat digunakan sebagai amunisi untuk tujuan yang lain. Hal itu seperti yang dialami oleh Iwan Fals.
Beberapa tahun lalu, Iwan Fals menciptakan lagu yang berjudul "Janji-Janji Jokowi". Lagu tersebut berisi narasi program-program  politik Jokowi yang tertuang dalam Nawa Cita. Lagu tersebut memang bukan lagu dukungan untuk Jokowi. Tetapi Iwan Fals mengaku bahwa lagu itu ia buat sebagai dukungan untuk Indonesia yang lebih baik.
Konten dalam lagu "Janji-Janji Jokowi" pada dasarnya adalah pengharapan untuk Indonesia yang lebih baik. Lagu itu bisa disebut sebagai pengingat janji agar pemerintahan Jokowi terus konsisten untuk bekerja demi rakyat. Dalam lagu tersebut juga tidak ada konten negatifnya, semangatnya adalah mendukung kerja untuk rakyat.
Tetapi, lagi-lagi hal tersebut dipelintir dan digunakan untuk mendiskreditkan pemerintahan Jokowi. Kelompok politik yang tidak suka dengan pemerintahan saat ini menggunakan lagu Iwan Fals tersebut sebagai amunisi untuk menyudutkan pemerintah. Hal ini tentu sangat disayangkan.
Pemerintahan Jokowi hingga saat ini masih terus berupaya melakukan peningkatan di segala bidang yang dibutuhkan masyarakat, seperti infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Kerja nyata terus ditunjukan Presiden Jokowi dalam 3 tahun kepemimpinannya dengan membangun infastruktur yang mangkrak dari pemerintahan terdahulu serta berbagai perbaikan ekonomi, pangan, pendidikan dan kesehatan yang masih terus diupayakan.
Memang, hasil dari kerja tersebut tidak langsung tampak saat ini. Segala program Pemerintah memerlukan waktu untuk merealisasikannya. Tetapi usaha keras pemerintah itu dapat kita lihat saat ini.
Untuk itu, seyogyanya kita terus mendukung pemerintahan Jokowi agar konsisten bekerja untuk rakyat. Kita terus kawal pemerintah agar tidak melenceng dari tujuannya, tetapi tidak dengan menyebar ujaran kebencian dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.






1 comment:

  1. UNTUK SELURUH PECINTA JUDI GAMES ONLINE
    YUK KE A.R.E.A.T.O.T.O.N.E.T

    ReplyDelete

Post Top Ad