Sindiran Sindiran Pedas Prabowo Dan Amin Rais Untuk Jokowi - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, September 16, 2017

Sindiran Sindiran Pedas Prabowo Dan Amin Rais Untuk Jokowi





Politikus PAN Amien Rais menyatakan bantuan yang disalurkan Presiden Joko Widodo untuk Rohingya, merupakan bentuk mencari simpati guna pencitraan. 

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politikus PAN Amien Rais menyindir bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada etnis Rohingnya di Myanmar.

Bagi mereka, bantuan itu tidak ubahnya hanya sekadar membentuk pencitraan.

Terlebih, Prabowo menilai, tidak jarang bantuan yang disalurkan bakal sampai di tangan penerimanya.

"Kalau kirim bantuan, itu pencitraan. Bantuan juga tidak sampai kadang-kadang," kata Prabowo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Pada kesempatan itu Amin Rais, juga berpendapat demikian. Sedikit bantuan yang disalurkan Presiden Joko Widodo, merupakan bentuk mencari simpati guna pencitraan.

"Kalau ada di ujung Afrika mungkin tidak mendesak. Sepertinya Jokowi cuma sedikit dan mungkin hanya pencitraan saja," kata Amien.

Kloter pertama bantuan untuk etnis Rohingnya dari pemerintah Indonesia telah mendarat. Bantuan tersebut diterima langsung Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh Rina Soemarno di Bandara Shah Amanat, Chittagong.

Lebih lanjut, menurut Prabowo, harus memperkuat bangsa sendiri terlebih dahulu sebelum membantu orang lain.

"Percayalah Indonesia akan kembali kuat. Kalau sudah kuat baru akan menunjukkan menciptakan aman damai untuk kita semua," ujar dia.

Caranya, kata dia, dengan tidak menunjukkan rasa emosi. Semua pihak, terutama kaum muslim tidak boleh terpancing dan harus tetap tenang, tanpa menebar kebencian.

"Bangsa Indonesia harus disegani. Kalau tidak, banyak kejadian Indonesia tidak didengar, diakui. Kita itu mau bantu Rohingnya, jadi kalau diri sendiri tidak beres, bagaimana mau bantu," kata dia.

Sementara itu, Amien menambahkan, Tanah Air saat ini kondisinya tengah melemah. "Negeri kita lemah, senjatanya banyak yang usang. TNI, Polri juga begitu. Kekuatan kita terbentur satu hal yaitu tidak ada uang," kata Amien.


1 comment:

  1. HIDUPMU AKAN LEBIH BAHAGIA SETELAH BERGABUNG DI #DEWA-LOTTO
    BURUAN DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA !

    ReplyDelete

Post Top Ad