Sesibuk Apapun " JOKOWI " Tetap Menjalankan Kewajiban Sebagai Seorang Muslim ... Bagaimana Dengan Anda ??? - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, September 11, 2017

Sesibuk Apapun " JOKOWI " Tetap Menjalankan Kewajiban Sebagai Seorang Muslim ... Bagaimana Dengan Anda ???





Shalat adalah kewajiban utama bagi seorang muslim. Bahkan, shalat dapat disebut sebagai tiang agama Islam. Siapa yang mengerjakannya dianggap mendirikan agama, dan siapa yang meninggalkannya dianggap meruntuhkan itu.

Kewajiban itu melingkupi siapa saja yang beragama Islam, tak peduli apapun jabatannya di dunia ini, termasuk bagi seorang Presiden. Karena keutamaan sholat tersebut, Presiden Jokowi di tengah kesibukannya yang luar biasa tetap berusaha meluangkan waktu untuk melaksanakan sholat.

Itu terlihat saat menghadiri Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad), Presiden Jokowi menyempatkan dirinya sholat secara berjamaah di Masjid Al-Jihad, Unpad Bandung (11/9). Dalam foto yang beredar di media massa, terlihat Jokowi menjadi imam sholat diantara Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar.

Dalam ibadah sholat itu, terlihat imam dan jama'ah sholat sangat khusyuk menghadapkan diri pada Ilahi. Presiden Jokowi juga tidak canggung sebagai seorang imam sholat. Semua rukun dan syarat sah sholat dilakukan dengan baik.

Apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi ini patut ditiru oleh generasi muda. Bahwa dengan menjadi Presiden RI pun, ia tak lupa dengan kewajiban agamanya. Beliau tetap sholat di tengah kesibukannya.

Kita tak perlu mempolitisasi hal ini, karena ibadah adalah terkait hubungan hamba dengan Tuhannya. Yang bisa kita lakukan adalah meneladaninya.


1 comment:

  1. MODAL KECIL MAU DAPAT UANG BANYAK?
    BISA SEKALI !!! BURUAN JOIN DI #KELINCI99

    ReplyDelete

Post Top Ad