Jokowi Mantu, Dua Ribu Pasukan Simulasi Jemput Tamu VIP dan VVIP - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, October 29, 2017

Jokowi Mantu, Dua Ribu Pasukan Simulasi Jemput Tamu VIP dan VVIP



Anggota TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Solo apel simulasi pengamanan dan penyambutan tamu nikahan Kahiyang Ayu [suara.com/Putri Sejati]

Semua unsur kami libatkan, termasuk sejumlah kendaraan yang akan digunakan untuk penjemputan tamu.

Suara.com - Ribuan anggota TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Solo apel simulasi pengamanan dan penyambutan tamu undangan VIP dan VVIP yang akan menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Apel diselenggarakan di halaman parkir Stadion Manahan, Solo, Rabu (25/10/2017).

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai mengatakan apel penyambutan merupakan kali kedua yang diselenggarakan sebagai persiapan pernikahan putri Presiden.

“Apel kali ini diikuti dua ribu personil gabungan, baik dari anggota TNI dan Polri maupun dari dinas terkait Pemkot Solo. Apel ini juga sekaligus untuk memantapkan gladi yang akan digelar menjelang hari H sebagai gambaran persiapan personel yang ada di lapangan,” kata dia.

Ia menambahkan selain kesiapan personel dan kendaraan untuk penjemputan tamu VIP dan VVIP, juga dilakukan simulasi pengawalan tamu seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, pejabat dari MPR, DPR, kementrian serta duta besar negara sahabat yang rencananya akan menghadiri resepsi pernikahan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi penjemputan keluarga besan, mulai dari Bandara Adi Soemarmo hingga lokasi resepsi di Gedung Graha Saba Buana. Digelar pula simulasi penjemputan petugas penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari menuju lokasi pernikahan Graha Saba Wahana Sumber.

Semua unsur kami libatkan, termasuk sejumlah kendaraan yang akan digunakan untuk penjemputan tamu VIP, baik dari bandara maupun hotel menuju kantong parkir yang sudah disediakan,” ujarnya.

Kepala Seksi Bimbingan, Ketertiban, dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Solo Andre Wahyudi menambahkan para tamu yang akan menghadiri resepsi, khususnya dari lura kota disediakan armada khusus, yakni bus untuk menjemput dari Bandara ke kantong parkir yang direncanakan berada di kawasan Manahan, Lapangan Sumber dan Banyuanyar.

“Nanti dari kantong parkir akan disediakan bus lagi untuk mengangkut tamu undangan hingga ke lokasi resepsi. Sehingga meminimalisir kemacetan lalu lintas selama acara berlangsung,” kata dia. (Putri Sejati)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad