Sandiaga: Terus Terang untuk Raih Predikat WTP Itu Berat - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, October 29, 2017

Sandiaga: Terus Terang untuk Raih Predikat WTP Itu Berat



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

"Ini mendapat tugas dari pak gubernur bahwa kami straight, target besarnya mendapat WTP. Kami punya waktu sempit," kata Sandi.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menargetkan laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), seperti yang dijanjikan saat dirinya dan Anies Baswedan berkampanye dalam Pilkada 2017.

"Ini mendapat tugas dari pak gubernur bahwa kami straight, target besarnya mendapat WTP. Kami punya waktu sempit," kata Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/10/2017).

Untuk meraih WTP itu, Sandi mengakui harus memprioritaskan pencatatan aset menindaklanjuti temuan dan melakukan beberapa perbaikan dalam lima bulan ke depan.
BACA JUGA

"Terus terang ini target yang cukup berat, karena dalam empat tahun terakhir ini Jakarta WDP. Kita meningkat ke WTP, untuk aset sendiri kita akan menjadi prioritas utama," tukasnya.

Selanjutnya, Sandiaga mengatakan akan langsung mengumpulkan anggota tim untuk memastikan pencatatan aset dan semua yang dipersyaratkan untuk mencapai WTP.

“Aset ada sedikit kabar baik, untuk tanah dan bangunan ada progres yang cukup baik. Lengkapnya akan dilaporkan setelah mendapat data terakhir,” terangnya.

Ia mengatakan, semua yang menjadi catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) harus ditindaklanjuti.

Sebab, untuk mendapat predikat WTP, pemprov harus meyakinkan para auditor bahwa semua temuan itu sudah ditindaklanjuti.

1 comment:

  1. Agen Game Kartu , Rollingan Terbesar Mingguannya Daftar Sekarang Juga Di : ARENADOMINO

    ReplyDelete

Post Top Ad