Sandiaga: Usai Alexis, Reklamasi Tinggal Tunggu Waktu - Berita terkini

Recent Posts

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 30, 2017

Sandiaga: Usai Alexis, Reklamasi Tinggal Tunggu Waktu


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji, usai menghentikan izin operasional Hotel Alexis, Pemprov DKI akan mengumumkan kelanjutan nasib reklamasi teluk Jakarta. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memastikan tidak akan melanjutkan izin usaha Hotel Griya Pijat Alexis yang berada di kawasan Jakarta Utara.

Penghentian izin operasional Hotel alexis merupakan salah satu janji kampanye yang dilontarkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selama masa kampanye pemilihan gubernur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, penghentian izin itu seolah 'memecahkan telor'. Penghentian Alexis merupakan satu dari 23 program kerja Anies-Sandi.

"Pecah telor ya untuk Alexis, kita tak perpanjang izin usahanya," kata Sandi di kompleks Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Senin (30/10).

Usai penutupan Alexis, Sandi menyinggung nasib proyek reklamasi di Pesisir Utara Jakarta. Saat ini Sandi mengaku, keputusan untuk menghentikan pembangunan pulau di pesisir Utara Jakarta itu pun sudah final.

"Untuk reklamasi tinggal tunggu, kami apa yang ada dalam janji kerja itu final," kata Sandi.

Sandi menjelaskan, saat ini, pemerintah provinsi DKI sedang memelajari Kajian Lingkungan Hidup Strategis proyek reklamasi.

Sebelum proyek itu dihentikan Sandi mengaku harus membicarakan semuanya dengan DPRD DKI agar tidak ada aturan hukum yang dilanggar.

"Ya kami tinggal menunggu komunikasi dengan DPRD saja, ke depan tinggal komunikasi pemanfaatan (Pulau) yang sudah ada," kata Sandi.

Terkait draf dua Raperda tata ruang, Sandi belum bisa memutuskan.

Dia menyebut semua yang terkait teknis soal proyek reklamasi ini masih dipelajari.

"Semua yang terkait teknis belum bisa kita bicarakan. Teknis menghentikan pun kita tak bisa beri tahu, yang jelas kita bergerak, terbukti dengan Alexis kan," kata Sandi.

1 comment:

Post Top Ad